Bendera Merah Putih Dibakar, DPR Desak Polisi Tangkap Pelakunya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video viral pembakaran bendera merah putih di media sosial TikTok menuai reaksi berbagai pihak, salah satunya anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. Ia menegaskan kepolisian harus segera menangkap pelaku pembakaran.

“Kepolisian harus segera melakukan langkah konkret dengan menangkap dan membuka motif pelaku dalam melakukan aksi pembakaran bendera merah putih,” kata Andi, Sabtu 30 Januari 2021.

Politikus Golkar ini menegaskan bahwa bendera merah putih adalah simbol negara yang harus dihormati oleh segenap komponen bangsa.

Bila ada oknum yang melakukan pembakaran terhadap bendera merah putih, maka tindakannya dikategorikan sebagai penghinaan terhadap negara. Andi pun menegaskan bahwa kepolisian harus bertindak cepat sehingga pelaku tidak bebas berkeliaran.

“Polisi harus segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman serta mendapatkan efek jera,” kata Andi.

Adapun video di TikTok yang berdurasi 30 detik tersebut memang viral menjadi pembicaraan publik karena nampak seorang pria menyiramkan cairan diduga bensin yang terlebih dahulu dibakar di bagian bawahnya. Api pun menghanguskan bendera tersebut.

Saat ini Sub Direktorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh tengah menangani kasus ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini