Benarkah Sistem Robot akan Gantikan Peran Eselon III dan IV?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan ide brilian, bahwa pemerintah akan menyiapkan kecerdasan buatan robot untuk menggantikan kerja birokrat, terutama eselon III dan IV.

Nantinya, rencana penggunaan kecerdasan buatan ini akan bergantung pada omnibus law ke DPR RI. Setidaknya, akan ada 74 UU yang direvisi untuk mempermudah kerja pemerintah, termasuk mendukung rencana tersebut.

“Saya sudah perintahkan juga ke Menteri PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara) agar birokrasi diganti dengan artificial intelligence, birokrasi kita lebih cepat saya yakin itu,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis 28 November 2019.

Selanjutnya Presiden Jokowi juga kembali mengulang idenya untuk melakukan pemangkasan birokrasi.

“Kemudian pemangkasan birokrasi, tahun depan akan kita lakukan pengurangan eselon, kita punya eselon I, II, III, IV, eselon yang akan kita potong adalah yang 3 dan 4,” ujar Jokowi.

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini