Benarkah Rambut Milik Nabi Muhammad SAW yang Dibawa Opick Asli? Ini Faktanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Musisi religi Opick baru-baru ini membuat heboh publik dengan membawa pulang satu helai rambut yang diduga milik Nabi Muhammad SAW. Rambut tersebut dibawa pelantun ‘Tombo Ati’ tersebut dari Turki ke Indonesia.

Tak ayal, Opick pun memamerkan sehelai rambut tersebut dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa 7 Mei 2019. Pada kesempatan itu, Ustaz Derry Sulaiman diberi kesempatan oleh Opick untuk mencium rambut yang belum diketahui kebenarannya milik Rasulullah.

Derry yang berada di sebelah Opick pun terlihat berkali-kali membasuh air matanya saat diberi kesempatan mendekap tabung kecil berisi rambut Nabi Muhammad SAW tersebut.

Setelah Derry Sulaiman, Opick mempersilahkan awak media untuk melihat dan mencium rambut Nabi Muhammad SAW. Dalam keterangan persnya, Opick mengaku rambut itu didapat dari ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW.

Rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional. “Hanya satu hari di sana untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW,” kata Opick.

Nantinya, rambut Nabi Muhammad SAW tersebut disimpan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Di sana, kata dia, akan ada penjaga dan pembaca Alquran di sekitar rambut itu.

Menurut dia, Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki, berpesan untuk membuka tabung berisi rambut tersebut hanya dua kali dalam satu tahun saat Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka,” ujar Opick.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini