Bemo Terjun Bebas ke Saluran Air, 22 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-22 orang dilaporkan meninggal dunia akibat sebuah becak motor (bemo) yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan karena terjun ke sebuah kanal di Kota Dera Ismail Khan, Pakistan. Diketahui, puluhan orang itu akan menghadiri pesta pernikahan.

Mengutip Gulf News, Kamis 12 November 2020, pejabat senior polisi, Muhammad Ramzan mengatakan 22 orang yang meninggal ditemukan yakni 16 perempuan dan enam orang anak.

Ramzan menyebut korban kecelakaan yang terjadi pada Senin 9 November 2020 itu berasal dari keluarga yang sama. Setidaknya, tujuh di antaranya merupakan satu keluarga.

Kendaraan roda tiga yang terjatuh di saluran air ini disebutkan kelebihan beban dengan diisi oleh 29 penumpang. Sementara, tujuh korban lain berhasil diselamatkan.

Juru bicara badan penyelamat lokal, Bilal Muhammad Faizi, mengonfirmasi total korban tewas dan pihaknya telah mengangkat jasad terakhir dari dalam kanal pada Rabu 11 November 2020.

Becak motor merupakan moda transportasi umum di Pakistan, yang memiliki angka kecelakaan tinggi. Pakistan menjadi satu di antara negara dengan rekor kecelakaan lalu lintas terburuk di dunia.

Sebagian besar kecelakaan yang terjadi di negara yang terletak di Asia Selatan ini disebabkan oleh buruknya kontur jalan, kendaraan yang tak terawat, atau pengemudi ugal-ugalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini