MINEWS, JAKARTA – Massimilano Allegri akhirnya memutuskan untuk cuti selama setahun ke depan dari hiruk-pikuk dunia sepak bola. Ia ingin menikmati masa tenang, di samping belum adanya tawaran pasti untuk meminang dirinya sebagai pelatih.

Allegri dan Juventus sepakat pisah akhir musim lalu, setelah ia mempersembahkan gelar juara Serie A musim 2018/2019. Pelatih 51 tahun tersebut dikabarkan tengah diincar klub-klub raksasa lainnya, seperti Chelsea.

“Saya tidak akan menangani klub manapun. Keputusan ini sederhana, saya harus berhenti sejenak karena cuaca sedang hangat. Ayo berlibur,” kata Allegri.

Sebelumnya, dalam wawancara bersama DAZN, Mei lalu, Allegri berkata dirinya hanya ingin melatih klub yang benar-benar disukainya dan sesuai dengan cita-citanya.

Juventus mendaulat Allegri menjadi pelatih mulai Juli 2014. Pada awalnya, sejumlah fans berkeberatan atas penunjukan itu, namun ia mampu memberi sederet prestasi, yakni empat kali Coppa Italia, mampu dua kali melaju ke babak final Liga Champions.

Kini, dunia sepak bola tidak akan lagi melihat Allegri di lapangan hijau selama setahun.

“Saya siap kembali ke lapangan, hanya saja saya ingin mengambil cuti selama setahun,” ujar Allegri, dikutip dari Goal.