Beli dari Peternak Lokal, Sapi Kurban Jokowi Berbobot 940 Kg

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan hewan kurbannya untuk Idul Adha nanti. Presiden membeli seekor sapi jenis simetal dengan bobot 940 kilogram, nyaris 1 ton dari peternak lokal di Sedayu, Bantul.

Dijelaskan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul, Joko Waluyo, sapi itu dibeli Jokowi dari peternak bernama Rikadaru Effendi, warga Argomulyo Kecamatan Sedayu.

Sapi ini memenangkan seleksi dan dipilih oleh tim Kementerian Pertanian juga Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates.

“Ada lima peternak yang ikut seleksi. Tiga peternak dari Bantul. Dua dari Sleman. Kemudian yang dipilih dari Sedayu, Bantul. Sapi jenis Simetal dengan bobot lebih kurang 940 kilogram. Dibeli seharga Rp 87 juta,” kata Joko, Rabu 8 Juli 2020.

Sementara ini, sapi tersebut masih akan tetap dirawak oleh peternaknya, belum diserahkan kepada presiden. Nanti, menjelang hari raya Idul Adha, barulah petugas akan mengambilnya.

“Nanti diambil di hari H. Sapi akan tetap kita pantau kondisinya sampai hari H,” ujar Joko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini