Belanda Buka Peluang Uji Coba dengan Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belanda membuka peluang melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia. Hal ini bisa saja terjadi, tapi bukan dalam waktu dekat.

Kemungkinan uji coba ini diungkap Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Gijs de Jong. Hanya saja, uji coba tak mungkin digelar dalam waktu dekat karena Belanda sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

“Tentu sangat menyenangkan jika kami bisa kembali beruji coba dengan Timnas Indonesia. Sayangnya, kami sangat sulit mencari waktu untuk mendatangkan Belanda dengan jadwal yang padat di tengah persiapan menuju Piala Dunia 2022,” ujarnya.

“Namun, tidak menutup kemungkinan di penyelenggaraan berikutnya jika ada sponsor. Hal itu mungkin saja. Kami juga mempertimbangkan opsi untuk menggelar kegiatan di luar Jakarta untuk daerah dengan fanbase Belanda yang besar seperti di Maluku,” katanya.

Belanda dan Timnas Indonesia pernah menggelar laga uji coba di 2013. Saat ini Belanda dilatih Lous van Gaal. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Belanda 3-0.

Pemain yang dibawa Belanda dalam laga uji coba di Indonesia bukan pemain kelas dua. Kala itu ada nama-nama Robin van Persie, Arjen Robben, hingga Wesley Sneijder.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini