Belajar dari Wisudawati Terbaik Unas tentang Motivasi Kuliah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Wajah bangga terlukis dari 1.110 wisudawan/wisudawati Universitas Nasional (Unas) yang telak diberi gelar ‘Sarjana’ dalam Sidang Senat Terbuka Periode II yang digelar di Jakarta Convention Center, Minggu 22 September 2019.

Mata Indonesia News sempat mewawancarai seorang wisudawati bernama Najla Afifah, salah satu dari 11 lulusan terbaik program studi Sastra Indonesia dengan IPK 3,61. Ia berbagi tips tentang cara mendapatkan gelar terbaik.

“Yang penting banyak membaca ya. Prioritaskan kuliah dibanding aktivitas lain,” ujar Najla.

Ketika ditanya siapa sosok yang memotivasinya hingga jadi lulusan terbaik, perempuan yang berprofesi sebagai content writer di Ruang Guru tersebut tanpa ragu menyebut sosok ayahnya.

“Almarhum bapak saya. November 2018, beliau baru saja meninggal. Ya, dia salah satu motivasi saya,” kata Najla.

Sebagai informasi, prosesi wisuda Unas kali ini kedatangan tamu istimewa, yakni Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang untuk pertama kalinya memberikan orasi ilmiah sebagai keynote speaker.

Orasi ilmiah Nasir kali ini bertema ‘Roadmap Pengembangan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia’ sebagai bekal kepada para wisudawan/wisudawati. (Dinda)

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini