Bekasi Hebat! 5 Pasien Covid-19 Dipastikan Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Harapan untuk pulih dari pandemi Covid-19 di Tanah Air terus digalakkan pemerintah pusat hingga daerah. Salah satunya Kabupaten Bekasi, yang mencatat lima pasien positif Covid-19 kini telah dipastikan sembuh dan boleh pulang ke rumahnya masing-masing.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, menyebut, pasien kelima yang dinyatakan sembuh adalah warga asal Kecamatan Cikarang Selatan, usai menjalani perawatan di RS Siloam dan menjalani pemeriksaan terakhir pada Jumat 3 April.

“Pasien kelima kami jemput, dan pulang pulang kerumah untuk bertemu lagi dengan keluarganya,” kata Alamsyah, Sabtu 4 April 2020.

Rabu 1 April 2020 lalu, pria berusia 55 tahun asal Kecamatan Tambun Selatan juga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, pasien pria berusia 43 tahun dan pasien perempuan berusia 47 tahun asal Tambun Selatan juga dinyatakan sembuh dari corona.

Sementara pasien pertama yang sembuh adalah remaja wanita berusia 17 tahun, juga berasal dari Tambun Selatan, usai menjalani perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung.

Alamsyah menegaskan, warga wajib mentaati anjuran pemerintah untuk mengisolasi diri di rumah, mulai dari kegiatan belajar, bekerja hingga beribadah agar mengurangi risiko tertular Covid-19.

“Jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, yang sifatnya mendesak,” ujarnya.

Menurut data Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, hingga Sabtu 4 April 2020 pukul 08.00 WIB ada 12 pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 15 masih menjalani perawatan, lima orang sudah sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini