Begini Tanggapan Sandiaga Soal Ahok Jadi Calon Pemimpin Ibu Kota Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sandiaga Uno ikut menanggapi rumor yang menyebut Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru.

Menurut Sandi, Ahok kini tengah fokus pada pekerjaannya yang berat. Eks Wagub DKI Jakarta itu berkata, Ahok tengah berupaya membuktikan bahwa ia sanggup menangani berbagai masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat terhadap Pertamina.

“Itu hak prerogatif presiden. Tapi kalau dia diproyeksikan ke situ, ya saya nggak ada komentar lah,” kata Sandi di Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

“Coba cek dulu nih gimana hasil rekam jejak Pak Ahok selama berbulan-bulan di Pertamina. Saya rasa, pembenahan sektor migas juga penting, terutama menghapus mafia, meningkatkan transparansi, mengurangi impor hingga defisit perdagangan,” ujar Sandi menambahkan.

Sandiaga berkata, selama 100 hari menjabat sebagai Komut Pertamina, Ahok sudah membuktikan bahwa ia mampu menstabilkan harga minya dan gas di seluruh pelosok Indonesia.

Bagi Sandi, hal itu lebih relevan dibahas, dibanding membicarakan berbagai posisi yang terus-menerus berganti-gantian. Namun, Sandi juga menilai tugas sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara tidak mudah ke depannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini