Begini Tanggapan Ridwan Kamil Setelah Kemunculan Sunda Empire

Baca Juga

MATA INDONESIA, JABAR - Kemunculan Sunda Empire atau Kekaisaran Sunda membuat geger publik, setelah sebelumnya kerajaan gadungan yang serupa juga diketahui keberadaannya dan membuat heboh, yakni Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

Menanggapi kemunculan Sunda Empire, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat agar tidak mudah percaya pada komunitas-komunitas itu, dan tetap mengedepankan akal serta taat pada UU dalam bernegara.

“Jangan percaya terhadap hal-hal yang tidak masuk ke dalam logika akal sehat,” kata Emil di Bandung, Jumat 17 Januari 2020.

Ia bahkan tegas menyebut Sunda Empire dimunculkan oleh orang-orang yang stres, sehingga menciptakan ilusi dari peristiwa sejarah. Parahnya, kata Emil, banyak orang yang percaya pada ilusi tersebut.

“Ternyata ada orang yang percaya dan jadi pengikutnya. Banyak orang stres di republik ini,” ujar Emil.

Menurut Emil, sebelum meresahkan masyarakat, ia juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jaba, yang kini tengah memantau keberadaan komunitas Sunda Empire, khususnya terkait dugaan yang mengarah pada tindak pidana.

“Tadi malam Pak Kapolda sudah melaporkan sedang melakukan penelitian,” kata Emil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini