Begini Strategi Wapres Ma’ruf Amin Atasi Kemiskinan di Riau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan cara-cara khusus untuk mengatasi kemiskinan yang terjadi di Provinsi Riau.

Menurut Ma’ruf, salah satu cara paling efektif dalam memberantas kemiskinan adalah dengan pemberian bantuan sosial atau bansos.

“Tentang kemiskinan ini, sudah menjadi program pemerintah untuk kita menanggulangi kemiskinan ini,” kata Wapres Ma’ruf, Selasa 15 Desember 2020.

“Pemberian bantuan sosial atau bansos, yaitu melalui bansos pendidikan, bansos kesehatan, bansos sembilan bahan pokok, bahkan di masa pandemi ini ada bansos untuk usaha-usaha kecil atau bansos produktif,” ujarnya menambahkan.

Ma’ruf menegaskan, pemerintah akan selalu berkomitmen dalam pemberdayaan masyarakat miskin.

“Masalah yang dihadapi di Riau ini menjadi salah satu bagian perhatian untuk kita tanggulangi melalui upaya pemberdayaan ekonomi umat,” kata Ma’ruf.

Mantan Ketua Umum MUI ini menyebut, bahwa kelembagaan dan dananya telah disiapkan oleh pemerintah untuk mengatasi kemiskinan.

“Sebenarnya kelembagaannya sudah ada, sudah disiapkan, dan dana untuk baik bansos maupun untuk pemberdayaan juga sudah disiapkan untuk APBN 2021,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini