Begini Strategi Jitu Wapres Ma’ruf Amin Hilangkan Kemiskinan di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan strategi ampuh untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia. Menurutnya, kemiskinan perlu dihadapi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Secara tegas, Ma’ruf menyebut menghilangkan kemiskinan di Indonesia dengan hanya mengandalkan bantuan sosial tidaklah cukup.

“Karena itu perlu ada pemberdayaan melalui pengembangan usaha,” kata Ma’ruf di Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

Namun, ia mengakui, masih ada hambatan besar untuk menjalankan pemberdayaan ekonomi masyarakat itu agar berjalan maksimal, yakni masalah pendidikan.

“Supaya sumber daya manusia unggul, maka melalui proses pendidikan. Pendidikan formal untuk jangka panjang dan jangka pendeknya melalui pendidikan vokasi,” ujarnya.

Selain itu, masalah lain yang menjadi hambatan adalah permodalan, khususnya bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Maka dari itu, Ma’ruf menyebut penting mendirikan Bank Wakaf Mikro atau fintech untuk menjembatani modal UMKM.

“Usaha mikro, ultra mikro, dan kecil yang tidak bankable harus ada jembatannya, misalnya melalui fintech,” kata Wapres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini