Begini Skenario Inter Milan Bisa Lolos dari Fase Grup

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Peluang Inter Milan lolos dari fase grup masih ada setelah meraih kemenangan atas Borussia Monchengladbach. Berikut hitung-hitungannya.

Inter menundukkan Gladbach dengan skor 3-2, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB pada matchday kelima Liga Champions Grup B. Tiga gol Inter dicetak Matteo Darmian dan Romelu Lukaku (2). Sementara gol Gladbach diborong Alassane Plea.

Meski menang, Inter masih berada di posisi empat mengemas lima poin. Sementara Gladbach di posisi puncak klasemen dengan delapan poin. Posisi dua dan tiga masing-masing ditempati Shakhtar Donetsk dan Real Madrid sama-sama mengemas poin tujuh.

Di laga pamungkas, Inter akan menjamu Shakhtar di Giuseppe Meazza. Tim besutan Antonio Conte masih bisa lolos ke babak 16 besar asalkan bisa meraih kemenangan.

Tapi, kemenangan saja tidak cukup. Nasib Inter tergantung dari hasil pertandingan Madrid melawan Shakhtar. Inter lolos ke babak 16 besar asal Madrid dan Gladbach tak bermain imbang. Jika salah satu ada yang menang, Nerazzurri pasti lolos.

Jika Inter menang dan Gladbach vs Madrid imbang, poin Inter dan Madrid sama-sama delapan. Tapi, Madrid unggul head-to-head dengan Madrid karena dari dua pertemuan, Los Blancos mampu mengalahkan Inter.

Madrid diyakini tak mau ambil risiko di pertandingan lawan Gladbach. Pasalnya, mereka bisa gagal lolos andai Shakhtar bisa menahan imbang Inter. Jika skenarionya seperti ini, maka Madrid akan turun ke Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini