Begini Pesan Presiden Jokowi soal Liga 1 dan Liga 2

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Pesan Jokowi disampaikan kepada Amali saat hadir di Istana menerima audiensi pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rabu 14 April 2021.

Jokowi meminta kepada Amali agar mempersiapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan baik, terutama terkait kemungkinan adanya penonton terbatas saat liga mulai bergulir.

“Tadi sebenarnya saya ke istana itu mendampingi pak Presiden menerima pengurus Ikatan Motor Indonesia Pak Bambang Soesatyo. Tapi setelah itu kemudian saya lapor ke beliau tentang pelaksanaan kompetisi pramusim dan ternyata beliau memantau juga bahkan nonton di TV,” ujar Amali, di laman resmi Kemenpora.

Menurut Amali, Jokowi mengapresiasi gelaran Piala Menpora 2021 karena penggemar sepak bola dan para suporter patuh terhadap imbauan tidak datang berkerumun ke stadion dan tidak nonton bareng.

“Pak presiden menonton pertandingan-pertandingan itu karena pada saat saya melaporkan, beliau menyampaikan: ‘Ya saya lihat juga di TV pertandingan’” katanya.

“Beliau (Presiden Jokowi) memberi arahan kepada saya tadi untuk Liga 1 dan Liga 2 dipersiapkan dengan baik. Tadi bapak presiden sudah membuka peluang itu sudah menyampaikan kepada saya untuk saya mengkaji,” ujarnya.

“Jadi mengkaji, bukan mengizinkan. Coba dikaji Menpora kira-kira seperti apa tentu saya harus berkomunikasi dengan penyelenggar dan pihak keamanan untuk hal tersebut,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini