Begini Kondisi Terakhir Kiper Legendaris Iker Casillas Setelah Kena Serangan Jantung

Baca Juga

MINEWS.ID, PORTO – Kiper Iker Casillas yang baru saja dirawat di rumah sakit Porto, Portugal menyatakan kondisinya sangat baik. Dia bahkan mengunggah foto diri di akun twitternya sedang berada di ranjang rumah sakit sambil tersenyum.

Dalam bahasa Spanyol dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendo’akan kesembuhannya.

“Semua terkendali di sini, ketakutan besar tetapi dengan kekuatan utuh. Terima kasih banyak untuk pesan dan kasih sayang 😃💪🏼,” begitu ungkapan Casillas, Kamis 2 Mei 2019.

Casillas yang dilarikan ke rumah sakit saat sedang latihan divonis dokter terkena serangan jantung.

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan publik. Bagaimana seorang yang setiap hari berolahraga justru bisa terkena serangan jantung?

Ahli penyakit jantung Owen Anderson menegaskan pesepak bola profesional yang menghabiskan berjam-jam dengan berolahraga justru rentan dengan serangan tersebut.

Sebab hal tersebut akan membuat otot pada jantung akan semakin padat dan menonjol. Akibatnya kandungan enzim cardiac troponin jadi meningkat.

Orang yang terkena masalah jantung, kadar enzim tersebut dalam darah biasa naik drastis dalam waktu 6 – 12 jam.

Troponin adalah molekul protein yang merupakan bagian dari otot rangka dan otot jantung. Itu sebabnya serangan tersebut terjadi saat Casillas sedang latihan sepakbola.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini