Begini Kesan Soal Jokowi yang Nempel Bingits di Kepala Para Menteri

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Lima tahun bersama membuat para menteri Kabinet Kerja jilid I sangat mengenal Jokowi sebagai ‘bos’ mereka. Ternyata hal yang banyak menempel di kepala menteri bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok yang tegas dan luar biasa.

Pernyataan itu setidaknya dinyatakan dengan cepat oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Retno Marsudi. Sedangkan mereka yang mengenal Jokowi sebagai sosok luar biasa adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti dan staf khusus Presiden, Teten Masduki.

Mereka juga paham kegemaran bosnya seperti grup musik yang disukai. Sri Mulyani dengan cepat menjawab band kesukaan Jokowi adalah Slank.

Sedangkan Basuki Hadimuljono, Susi Pudjiastuti, Hanif Dhakiri, Retno Marsudi, Pratikno, dan Teten Masduki menyebut Mettalica sebagai bank kesukaan sang presiden.

Menteri Sekretaris Negara yang sering dipanggil Pratik itu, bahkan sangat mengetahui kebiasaan Jokowi yang mendengarkan musik cadas tersebut saat makan siang.

Dua hal tersebut menggambarkan betapa hubungan anggota kabinet di era Jokowi sangat cair dan mendekatkan hati mereka yang terlibat di dalamnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini