Begini Kata Megawati Mengenang Sosok BJ Habibie

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri juga ikut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu 11 September 2019 sore.

Megawati mengenang sosok Habibe sebagai seorang pemimpin yang inspiratif dan pencetak manusia Indonesia yang unggul ilmu pengetahuan serta teknologi untuk kemajuan bangsa.

“Indonesia kehilangan pemimpin yang tidak mengenal lelah memberi semangaty kepada putera-puteri Indonesia untuk berjuang menguasai teknologi,” kata Megawati dalam keterangan resminya.

Melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati mengenang Habibie bukan hanya sekadar sebagai sahabat, namun sebagai figus yang banyak menghabiskan momentum kebersamaan selama ini.

Habibie, kata Hasto, selalu menekankan akan pentingnya penguasaan teknologi. Bagi Habibie, teknologi merupakan jawaban atas berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar ke empat di dunia.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, setelah sebelumnya sempat dirawat beberapa hari.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini