Begini Ekspresi Keakraban Jokowi dan Donald Trump, dari Makan Permen Bareng Sampai Saling Berbisik

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Hubungan Presiden Jokowi dengan Presiden AS Donald Trump ternyata sangat akrab. Setidaknya ada dua foto yang menggambarkan akrabnya hubungan itu yaitu saat berbagi permen dan berbisik di sela sesi foto KTT G-20 Osaka.

Jokowi mengunggah foto-foto tersebut di akun media sosialnya.

Pada foto pertama tampak kepala negara atau pemerintahan peserta KTT G-20 di Osaka duduk berderet. Presiden Jokowi duduk di baris paling depan bersebelahan dengan Donald Trump.

Para peserta yang lain tampak mempersiapkan diri untuk pemotretan, Trump dan Jokowi tampak saling menyondongkan tubuh masing-masing kemudian mereka terlihat berbisik-bisik. Tetapi tidak dijelaskan apa yang mereka bisikkan.

“KTT G20 yang berlangsung dua hari di Osaka sungguh padat acara, resmi atau santai, rapat besar atau pertemuan bilateral, jamuan makan dan foto bersama. Apa pun acaranya, di sela-selanya masih bisa mengobrol bahkan sekadar bisik-bisik,” kata Jokowi melalui akun media sosialnya, Sabtu 29 Juni 2019.

Sebelumnya, Donald Trump membagi Jokowi permen saat berbincang dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gueterres, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, dan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte.

IG @jokowi

Peristiwa itu terjadi di ruang Leaders’ Area, gedung INTEX Osaka, Jepang. Lagi-lagi saat mereka menunggu sesi foto.

“Sambil menantikan sesi official welcome dan family photo, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbagi permen kepada yang lain 😀,” begitu tulis Jokowi akun media sosialnya.

Jokowi menerima permen pemberian Trump tersebut dan langsung mengunyahnya. Setelah perbincangan tersebut, Jokowi dan Trump menyempatkan foto bersama. Berpose sambil tersenyum, Trump terlihat mengacungkan jari jempol kanannya dan Jokowi.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini