Begini Curhatan Cerdas Dian Sastro Soal Kerusuhan 21-22 Mei

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Figur publik Dian Sastrowardojo menyatakan kondisi bernegara sekarang lebih baik dari rezim Orde Baru.

Alasannya, karena Indonesia berhasil melahirkan lembaga-lembaga check and balances untuk memastikan good governance berjalan baik.

Maka dia memberi apresiasi atas keberhasilan Pemilu 2019 dan Polri serta TNI yang sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan dan kerusuhan beberapa hari terakhir.

Menurut Dian melalui akun instagram @therealdisastr mengungkapkan curhatannya soal people power 1998 yang telah berhasil membuka era reformasi dan demokrasi tumbuh dengan segala tantangannya.

“Indonesia melahirkan lembaga2 check and balances yang memastikan good governance berjalan baik. Kita berhasil membuat KPK, KPU, Bawaslu, menghapus dwifungsi ABRI, reformasi Polri, melaksanakan pemilu secara langsung, serta memberi jaminan lebih baik atas kebebasan ekspresi dan berpendapat yang pada rezim Orba selalu diberangus dan itu menghambat kemajuan dunia kreatif yang saya tekuni,” begitu pernyataan tertulisnya Kamis 23 Mei 2019.

Meski begitu dia sangat sadar bahwa masih banyak kemajuan yang harus dikejar bersama-sama sebagai sebuah bangsa.

Kemajuan itu tidak selalu linear, tapi percayalah every baby steps count. Dan sebagai seorang perempuan, saya akan selamanya menolak jalan kekerasan.

Di atas kekuasaan, selalu ada yang lebih tinggi daripada itu semua. Yaitu persatuan kita. #KamiBersamaTNIdanPolri #PrayForIndonesiaDemocracy #TidakAtasNamaSaya

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini