museum-sumpah-pemuda-1928
Museum Sumpah Pemuda 1928.

MINEWS.ID, JAKARTA – Apa yang pertama terbesit di benak kamu ketika sadar bahwa hari ini 28 Oktober 2019, adalah peringatan Sumpah Pemuda. Itu adalah memperingati keputusan Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1908 atau 111 tahun lalu.

Memperingatinya sekarang kita gak perlu ikut-ikut bikin kongres tandingan. Banyak cara kekinian yang tidak menghilangkan semangat kita sebagai Pemuda Indonesia, misalnya;

Nge-vlog sambil naik gunung. Memperingati Sumpah Pemuda di alam terbuka Indonesia pastinya bakal lebih terasa. Jangan salah, kamu juga bisa sekalian nge-vlog kok dan ucapin selamat Hari Sumpah Pemuda di puncak gunung, pasti bakal lebih keren.

Jalan-jalan ke museum. Sesekali ajak teman-temanmu ke Museum Sumpah Pemuda di Jl. Kramat Raya, Kwitang Jakarta Pusat. Kamu bisa merasakan nuansa tercetusnya ikrar para pemuda zaman itu dan pastinya cocok selfie bareng teman-temanmu.

Bikin caption yang nasionalis. Habis jalan-jalan waktunya upload foto ke media sosial. Kamu bisa bikin caption semenarik dan senasionalis mungkin sebagai bentuk kamu ikut merayakan Hari Sumpah Pemuda.

Berbusana khas pemuda tempo dulu. Ngumpul bareng teman-teman di cafe di saat Sumpah Pemuda juga nggak salah kok. Biar lebih seru kamu bisa kenakan pakaian khas pemuda tempo dulu, sebagai bentuk perayaan kamu di Hari Sumpah Pemuda).

Nonton bareng film-film perjuangan pemuda. Selain jalan-jalan naik gunung dan ke museum, kamu juga bisa ajak teman-temannu melakukan hal yang sederhana yaitu nobar film-film bertema perjuangan pemuda di Indonesia. Dijamin, perayaan sumpah pemuda kamu jadi lebih terasa.

Itulah hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai pemuda milenial untuk merayakan hari sumpah pemuda. Tentunya kamu bisa ajak pemuda-pemuda milenial lainnya ya. Selamat hari sumpah pemuda! (Nita Khairani)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here