Begini Cara Lain Tim Pelatih Garuda Select Evaluasi Pemain

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Ada banyak cara dilakukan pelatih dalam mengevaluasi penampilan para pemain. Tim pelatih Garuda Select menggunakan analisis video dengan memanggil pemain satu demi satu.

Analisis video menjadi salah satu cara tim pelatih untuk melakukan evaluasi terhadap para pemain. Selain dilakukan bersama-sama secara tim, para pelatih juga melakukan sesi tatap muka dengan masing-masing pemain.

Hal ini dilakukan agar para pemain lebih bisa paham dan bisa cepat mengetahui apa saja hal-hal yang harus mereka perbaiki. Para pemain diperlihatkan beberapa cuplikan aksi mereka di pertandingan melawan Port Vale.

Pada setiap situasinya, pelatih memberi arahan tentang bagaimana seharusnya pemain bertindak dalam posisi tersebut, serta apa yang harus dihindari. Materi dalam sesi tatap muka ini diberikan oleh Danny Holmes selaku asisten pelatih Garuda Select.

“Tujuannya agar para pemain tahu apa saja yang harus dia tingkatkan, dan bagian mana saja yang harus dipertahankan. Contohnya seperti Daniel, dia jadi tahu bahwa bermain tidak harus selalu ingin merebut bola. Selain itu, dia harus mulai mengurangi pelanggaran yang berujung tendangan bebas untuk lawan,” ujar Holmes.

Menurut Daniel Naa, sesi tatap muka ini memang lebih membantunya mendapatkan masukan secara detil dari pelatih.

“Pelatih memberikan masukan bagaimana caranya mematikan gerakan lawan tanpa melakukan pelanggaran. Sejauh ini, pelatih bilang cara memotong bola saya sudah bagus, tinggal ditingkatkan lagi sedikit,” ucap Daniel.

“Saya juga diminta harus mengurangi pelanggaran seperti saat pertandingan pertama. Tujuannya agar lawan tidak terlalu sering mendapatkan tendangan bebas sehingga menguntungkan mereka,” tambahnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini