Begini Cara Korlantas Polri Amankan Kegiatan PON XX di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Rangkaian kegiatan PON XX di Papua dijamin keamanannya oleh pihak Korlantas Polri. Salah satu yang dilakukan untuk mewujudkan hal itu yakni dengan mengecek dan mempersiapkan kebutuhan kendaraan operasional dan personel polantas di Papua.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Kushariyanto mengatakan, untuk pemenuhan kebutuhan kendaraan akan dibantu oleh polda terdekat, seperti Manado atau Makassar. Apabila kebutuhan kendaraan masih kurang, akan dipenuhi dari Korlantas Polri.

“Tadi Kapolres sudah memaparkan apa kebutuhannya. Kami akan gunakan pola kendaraan atau SDM yang operatornya akan kami latih safety riding dan driving,” kata Brigjen Pol. Kushariyanto melalui siaran pers, Minggu 9 Februari 2020.

Usai mengecek kesiapan dan kondisi venue PON XX di Kota Jayapura, rombongan Polri yang dipimpin oleh Kabaintelkam Komjen Pol. Agung Budi Maryoto didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Kushariyanto dan Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Agung melanjutkan pengecekan ke kota Timika Kabupaten Mimika, Papua.

Kunjungan pertama ke GOR Emeneme, tempat bertanding cabang bela diri tarung derajat, dilanjutkan ke Mimika Sport Center tempat bertandingnya cabang bola basket.

“Adapun kondisi jalan dan venue yang ada di Timika selama pantauan tadi seluruhnya sudah siap semua,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini