Begini Cara Efektif Penanganan Konflik Papua Menurut DPR RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penanganan konflik di Papua, sebaiknya dilakukan secara sinergis antara TNI-Polri, dengan melibatkan masyarakat setempat dan pemda, menurut anggota Komisi I DPR RI Yan Permanes Mandenas.

Yan berkata, kehadiran aparat harus bisa menciptakan rasa aman dan kondusif secara menyeluruh di Papua sebagai sebuah prioritas utama.

Kemudian, ia juga mengingatkan bahwa tugas TNI-Polri adalah melakukan pembinaan terhadap masyarakat, yang sejalan dengan program pemda setempat.

“Pelaku-pelaku juga kriminal harus ditangkap dan diproses hukum sesuai dengan perbuatan mereka sehingga masyarakat bisa kembali hidup aman dan tenteram serta pemerintahan bisa berjalan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Yan dalam keterangan tertulisnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Dalam kunjungannya ke Polda Papua, Yan diterima baik oleh Wakapolda Brigjen Pol Matius D Fakhiri. Ia mengapresiasi para petinggi Polri yang turun langsung dalam penanganan teror di Bumi Cenderawasih.

“Khusus di Intan Jaya dan Nduga , Wakapolda menyampaikan telah turun langsung ke Intan Jaya, dalam menyikapi sejumlah aksi teror yang dilakukan kelompok masyarakat di sana,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini