Begini Cara Baru PSSI Jual Merchandise Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI memiliki cara baru untuk menjual merchandise tim nasional Indonesia. Mereka bekerja sama dengan aplikasi Netzme dalam penjualan merchandise di Official Garuda Store.

Official Garuda Store adalah toko resmi yang menjual segala merchandise tim nasional Indonesia mulai dari kaos, hingga pernak pernik aksesoris. Selain itu, juga menjual apparel resmi yang dipakai oleh para pemain tim nasional Indonesia yang diproduksi oleh Mills maupun partner PSSI lainnya.

Proses kerja sama antara PSSI dan Netzme dilakukan di Garuda Store komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu 28 Oktober 2020. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi PSSI dan Netzme dalam pengembangan bisnis penjualan berbagai merchandise timnas Indonesia.

“Tentu kerja sama ini sangat bagus bagi PSSI dan Netzme, kami berharap terus berlanjut. Ketika nanti kompetisi atau ada pertandingan timnas, maka tidak akan menutup kemungkinan ke depan usaha kita seperti ini Insya Allah akan melonjak,” ujar Yunus Nusi.

“Kolaborasi Garuda Store dan Netzme mendorong pemberdayaan UMKM lokal untuk memproduksi barang-barang unggulan merchandise timnas Indonesia dengan mengandalkan Netzme sebagai penyedia jasa pembayarannya,” tambahnya.

Dengan kerja sama ini, nantinya masyarakat bisa membeli merchandise timnas Indonesia secara kredit atau tunai. Melalui kerja sama ini penjualan jersey dan merchandise timnas Indonesia bisa menjangkau masyarakat lebih luas tanpa harus berkunjung ke toko offline, suporter atau masyarakat umum bisa berbelanja melalui aplikasi tersebut.

“Target dari kerja sama ini terciptanya produk-produk lokal unggulan bertemakan timnas Indonesia yang diproduksi oleh UMKM lokal dengan akses oleh Netzme. Target produksi pertama adalah produsen lokal UMKM batik,” lanjut Yunus.

“Nantinya akan ada produksi batik bertema Timnas dan kemudian dipromosikan, dijual, dan dibayar menggunakan aplikasi Netzme. Revenue yang dihasilkan dari aplikasi Netzme melalui fitur Truelikes, akan dipakai untuk kegiatan CSR Garuda Store,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini