Begini Aksi Mahasiswa Mercu Buana Hadapi Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi anak-anak mahasiswa Program Studi Public Relations Universitas Mercu Buana (UMB) layak diacungi jempol. Mereka membagikan lima puluh paket sembako kepada masyarakat. Aksi yang dinamakan program Pelangi (Peduli dan Tangulangi Pandemi) ini dilakukan di daerah sekitar kampus D UMB, yaitu Pondok Gede, Ciracas, Cilangkap, Kranggan dan Pasar Rebo

Ketua pelaksana kegiatan Pelangi, Billy Nerry Gianluca menyatakan program ini tidak hanya sekadar membagikan sembako saja, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. Hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai Covid-19. ”Kami berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat, sehingga masyarakat paham dan peduli mengenai Covid-19 serta mencegah penyebarannya,” ujar Billy.

Ada banyak aktivitas warga yang terpaksa dihentikan karena terkena impact negatif pandemi Covid-19. Meski mahasiswa-mahasiswa ini menggantinya dengan beragam kegiatan positif. Membagikan sembako, mengedukasi pandemi ini ke warga. Mereka bergerak memakai masker, sarung tangan, dan thermoscan atau thermo gun sebagai medianya.

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Santa Lorita Simamora mengaku senang dengan aksi kegiatan anak didiknya ini. Ia berharap program ini dapat membuat mahasiwa peduli terhadap orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun. ”Selain terampil sesuai bidang ilmu komunikasi, mahasiswa tetap memiliki jiwa humanis dan empati alias peduli pada negerinya,” ujar Santa.

Aksi kegiatan ini diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama telah dilaksanakan pada Minggu 10 Mei 2020 lalu, sedangkan pada tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 17 Mei 2020 mendatang, dengan jumlah paket yang dibagikan sebanyak dua puluh lima paket per tahap. ”Alhamdulillah, saya senang sekali dapat bantuan dan edukasi dari mahasiswa Universitas Mercu Buana. Semoga rejeki teman-teman dari Universitas Mercu Buana berkah,” ujar salah satu penerima bantuan.

(Anita Rahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini