Begini Ajakan Presiden Jokowi pada Joe Biden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Joe Biden karena menjadi Presiden ke-46 dan Kamala Harris yang menjadi Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat. Jokowi mengajak Biden untuk membuat dunia lebih baik lagi.

“Selamat untuk @JoeBiden and @KamalaHarris atas inaugurasinya sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat. Mari kita lanjutkan penguatan sebagai rekan strategis, tidak hanya untuk kedua negara tetapi untuk dunia yang lebih baik,” ujar Jokowi melalui akun instagramnya yang dikutip, Kamis 21 Januari 2021.

Biden beberapa kali pernah bertemu Jokowi. Salah satunya saat dia menjamu Presiden ke-7 Indonesia tersebut dalam jamuan makan malam, Selasa 27 Oktober 2015.

Saat itu, Biden menyatakan Indonesia memiliki nilai yang strategis bagi Amerika Serikat, karena sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

Biden ketika itu masih menjabat wakil presiden mendampingi Barack Husein Obama periode 2009-2017.

Selama kampanye pemilihan Presiden AS kemarin, Obama menjadi salah satu juru kampanye Biden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini