(Foto: Barito Putera)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua pemain timnas Indonesia U-19 yang ketahuan dugem, Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian memiliki nasib berbeda. Serdy dipecat Bhayangkara FC Solo, sementara Barito Putera mengirim Yudha ke pesantren.

Serdy dan Yudha dicoret dari timnas U-19 karena tindakan indisipliner. Keduanya tertangkap kamera CCTV Hotem Fairmont pulang jam 02.30 dini hari WIB. Padahal, saat itu keduanya sedang mengikuti pemusatan latihan.

Timnas U-19 mengambil tindakan tegas dengan mencoret keduanya. Bagi Serdy, ini adalah pencoretan kedua kali karena sebelumnya pernah melakukan tindakan indispliner sebelum pemusatan latihan ke Kroasia.

Apes bagi Serdy, Bhayangkara Solo FC, klub tempatnya bernaung, memutuskan memecatnya. Nasib berbeda dialami Yudha. Barito Putera memberikan bimbingan kepada Yudha agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

Bentuk pembinaan yang diberikan Barito Putera pada Yudha adalah dengan mengirimkannya ke salah satu pesantren di Jawa Barat.Keputusan itu diambil salah satunya berdasarkan atas hasil klarifikasi Yudha Febrian yang didampingi ayahnya kepada manajemen pada Jumat 4 Desember.

“Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kita sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman,” kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di laman resmi klub.

“Kami dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirimkan Yudha ke pesantren. Harapan kita tindakan yang kita ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi,” tambahnya.

Di pesantren, Yudha akan dibina mental dan sikapnya dengan dibimbing langsung oleh sang pengasuh pondok pesantren. Selain itu, Yudha juga tetap akan mendapatkan latihan secara fisik, sehingga kondisinya tetap terjaga.

“Selain dibina oleh pengasuh pesantren, Yudha juga dapat latihan dari pelatih yang kami siapkan khusus mendampinginya di pesantren,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here