Mbappe
(Foto: Astro)

MATA INDONESIA, MUENCHENKylian Mbappe kembali membuktikan diri sebagai bintang masa depan. Dia tampil luar biasa saat PSG mempermalukan Bayern Muenchen.

Berlaga pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis 8 April 2021 dini hari WIB di Allianz Arena, PSG tampil luar biasa dengan mengalahkan sang juara bertahan, 3-2.

Mbappe tampil impresif dengan mencetak dua gol. Satu gol PSG lainnya dicetak Marquinhos. Sementara itu, dua gol Bayern dicetak Erick Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Mbappe kembali membuktikan sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini setelah di babak 16 besar sebelumnya mencetak hattrick ke gawang Barcelona.

Ini adalah gol kedelapan Mbappe di Liga Champions musim 2020/21. Dia belum pernah mencetak lebih dari delapan gol di Liga Champions dan musim ini mantan pemain AS Monaco itu berpeluang mengukir rekor baru dalam kariernya.

“Pertandingan yang sulit melawan tim terbaik di Eropa saat ini. Kami bermain sebagai tim. Tapi ini baru pertandingan pertama. Di leg kedua, kami harus bermain dengan rasa percaya diri dan main sebagai tim,” ujar Mbappe, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis 8 April 2021.

“Saya suka bermain lawan pemain terbaik di dunia dan (kiper Bayern) Manuel Neuer adalah salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah. Saya gagal mencetak gol ke gawang dia di final Liga Champions musim lalu. Saya harap di leg kedua saya bisa mencetak gol lagi,” katanya.

Dengan kemenangan 3-2 di kandang Bayern, PSG hanya butuh hasil imbang untuk lolos atau kalah 0-1 pun sudah cukup untuk melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here