Bayern Tersingkir, Flick: Selamat untuk PSG

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen tersingkir di perempatfinal. Pelatih Hansi- Flick mengucapkan selamat untuk PSG.

Bertanding pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB, Bayern menundukkan PSG dengan skor 1-0 berkat gol Eric Maxim Choupo-Mouting.

Sayang, kemenangan ini tak bisa membawa Bayern lolos ke semifinal meskipun agregat kedua tim sama kuat 3-3. PSG berhak ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. Di leg pertama, Die Roten kalah 2-3.

Bayern, yang tampil tanpa Robert Lewandowski dan Serge Gnabry, sebenarnya tampil cukup baik. Hanya saja, kekalahan di kandang sendiri pada leg pertama harus dibayar mahal.

“Anda bisa melihat betapa bahayanya mereka saat menyerang. Saya harus berikan pujian pada tim meskipun pada akhirnya PSG yang lolos. Sebagai pecundang yang fair, saya ingin mengucapkan selamat pada mereka,” kata Flick, di laman resmi UEFA, Rabu 14 April 2021.

“Biasanya, Bayern sangat berkualitas dan berbahaya di sepertiga akhir lapangan. Tapi hari ini mereka sangat kurang dalam hal itu,” ujarnya.

Kapten Bayern, Manuel Neuer tak bisa menutupi perasaan kecewanya. Menurut dia, kekalahan di leg pertama di kandang sendiri menjadi salah satu faktor penentu.

“Kami tidak tereliminasi malam ini, hasil di leg pertama harusnya lebih baik. Ini membuat saya frustrasi, karena kami gagal memanfaatkan banyaknya peluang tercipta (di leg pertama). Para pemain sudah memberikan semua kemampuannya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini