Bayern Munich Jadi Kelinci Percobaan Karir Kepelatihan Miroslav Klose

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan striker timnas Jerman Miroslav Klose mulai menapaki karirnya di dunia kepelatihan sepak bola senior. Adalah Bayern Munih, yang akan menjadi ‘kelinci percobaan’ karir kepelatihan pencetak gol terbanyak Piala Dunia tersebut.

Mantan pemain yang terkenal dengan selebrasi salto belakang ini akan menjabat sebagai asisten pelatih Bayern Munich pada musim depan.

Bayern mengumumkan Klose akan naik jabatan per musim depan menjadi asisten untuk pelatih Hansi Flick. Ia akan dikontrak selama satu tahun.

“Dia adalah penyerang Jerman tersukses dalam 15 atau 20 tahun terakhir. Saya yakin, buat para penyerang kami khususnya, akan mendapatkan manfaat darinya,” kata Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 8 Mei 2020.

Sebelum pensiun pada 2016 lalu, Klose mendapat pekerjaan sebagai pelatih Bayern U-17. Namun, ia belum pernah mencicipi rasanya dunia kepelatihan di level senior.

Klose dan Flick sebelumnya telah saling kenal. Flick sebelumnya adalah asisten pelatih timnas Jerman, saat Klose masih aktif bermain membela negaranya.

“Kami sudah sangat mengenal satu sama lain sejak periode kami di tim nasional dan kami saling percaya satu sama lain baik secara profesional maupun pribadi. Buat saya ini adalah langkah lanjut dalam karier saya sebagai pelatih,” ujar Klose.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini