Bayern Lolos ke Final, Flick Soroti Lini Belakang

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBON – Bayern Muenchen mengalahkan Lyon dan berhasil melangkah ke final Liga Champions. Tapi, Hans Flick menyoroti kinerja lini belakang timnya.

Bayern menembus final Liga Champions usai menundukkan Lyon dengan skor 3-0, Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB di Estadio Jose Alvalade. Serge Gnabry mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya dicetak Robert Lewandowski.

Ini adalah kali ke-11 Bayern tampil di final Piala/Liga Champions. Jumlah tersebut sama dengan yang ditorehkan AC Milan. Hanya Real Madrid yang lebih sering lolos ke final sebanyak 16 kali.

Penampilan Bayern berbeda ketika mengalahkan Barcelona 8-2. Bahkan, mereka bisa saja tertinggal 0-2 di awal-awal babak pertama andai Memphis Depay tak gagal menaklukkan Manuel Neuer dan sepakan Karl Toko Ekambi tak menerpa mistar gawang.

Pelatih Hans Flick sadar timnya tak bermain terlalu baik. Dia juga menyoroti penampilan lini belakang yang tak tampil seperti biasanya.

“Kami tahu laga ini akan berjalan sulit. Mereka datang ke sini dengan rasa percaya diri usai menyingkirkan Juventus dan Manchester City. Mereka kuat secara taktik dan membuat banyak masalah bagi kami di awal-awal,” kata Flick, dikutip dari BBC, Kamis 20 Agustus 2020.

“Kami tahu harus bisa bertahan lebih baik lagi. Kami sudah mengatakan ini sebelumnya, kami tak boleh dengan mudah kehilangan bola, tapi di laga ini kami sangat mudah kehilangan bola,” ujarnya.

Bayern akan menantang PSG di final Liga Champions. Bagi Die Roten, ini menjadi final ke-11, sementara bagi PSG merupakan final pertama sepanjang sejarah klub.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini