Bawaslu: Pilkada 2020 Ujian Demokrasi Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Fritz Siregar berkata, Pilkada Serentak 2020 yang digelar Rabu 9 Desember 2020 lalu, merupakan ujian besar bagi demokrasi di Indonesia.

Salah satu ujian yang harus dilalui menurutnya adalah, pilkada digelar dengan berbagai macam persoalan yang ada, namun syukurnya berjalan lancar.

“Kita bisa melaksanakan agenda demokrasi ini dengan tingkat partisipasi yang ada dan dengan berbagai persoalannya,” kata Fritz dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI bertema ‘Membaca Proses Demokrasi Pilkada di Tengah Pandemi’, yang digelar di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Fritz juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang menyalurkan hak suaranya dalam pesta demokrasi ini. Tak lupa, Fritz juga memuji kinerja penyelenggara, TNI, Polri dan pihak terlibat lainnya.

“Saya apresiasi juga masyarakat yang hadir di TPS. Bisa dilihat antusiasme masyarakat dan penerapan protokol kesehatan pada saat di TPS, seperti menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan di TPS,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini