Bawa BBM, 200 Motoris Pertamina Siaga Antisipasi Macet di Tol Saat Nataru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-200 armada motor Pertamina penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) bersiaga jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 bila terjadi kemacetan.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan tim motoris siap siaga 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan.

“Mereka sudah terlatih untuk mengantar BBM Kemasan secepat mungkin agar kendaraan yang kehabisan BBM dapat melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan,” ujar Mas’ud dalam keterangan resmi dikutip Selasa 24 Desember 2019.

Mas’ud memastikan layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Reguler dan Layanan Khusus BBM di Tol Trans Jawa siaga pada musim libur akhir tahun.

“Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta Cikampek,” ujarnya.

Selain tim motoris, perseroan menyiagakan 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik motor kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa, dari Jakarta-Cikampek hingga Surabaya.

Layanan ini di luar fasilitas SPBU yang disiagakan perseroan pada jalur utama mudik yakni jalur Pantai Utara (Pantura) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pantai Selatan (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, dan Jalur Tol Jawa 72 SPBU.

Komisaris Pertamina Condro Kirono menambahkan perseroan akan berupaya semaksimal mungkin mendukung pemerintah untuk melayani masyarakat dalam penyediaan energi.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini