Bawa 736 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Batulicin

Baca Juga

MATA INDONESIA, BATULICIN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel melaksanakan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan guru di SMPN 1 Batulicin, Tanah Bumbu (Tanbu). Kegiatan vaksinasi ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Tanbu.

Kabinda Kalsel, Brigjen. Pol, Dr. Heri Armanto S, S.H., M.Si mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya membawa 736 dosis vaksin.

“Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini diberikan kepada para pelajar tingkat SMP dan para guru,” ujarnya, Selasa 16 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya pada Senin kemarin, pihaknya sudah memberikan vaksinasi kepada masyarakat umum dan santri sebanyak 1.360 dosis di Kecamatan Batulicin, Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Kusan Hulu.

“Dengan demikian selama dua hari ini berjalan jumlah capaian vaksinasi sebanyak 2.096 dosis,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia dan untuk mencapai Herd Immunity sebesar 70% hingga akhir Desember 2021.

“Dan juga mendukung kebijakan Gubernur Kalsel dengan tema vaksinasi bergerak untuk mempercepat capaian vaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanbu Eka Syafruddin. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Binda Kalsel yang telah menggelar vaksinasi di tingkat pelajar dan santri.

“Langkah strategis yang dilakukan oleh Binda Kalsel merupakan salah satu solusi cerdas dan cepat sebagaimana upaya untuk mempercepat aktivitas edukasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Tanbu,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Ciptakan Generasi Muda Aceh yang Unggul dan Berdaya Saing

Adanya program Aneuk Muda Aceh Unggul dan hebat (AMANAH) penting untuk meningkatkan kompetensi dan kepemimpinan anak muda Aceh. Program...
- Advertisement -

Baca berita yang ini