Minggu, Desember 5, 2021

Bawa 3.500 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Ternate

Baca Juga

MATA INDONESIA, TERNATE – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara atau Binda Malut menggelar program vaksinasi massal untuk masyarakat dan pelajar di Tidore pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Kabinda Malut Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi untuk pelajar dilakukan di SMA Negeri 10 Ternate. Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan sesuai program pemerintah untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity di Indonesia,.

“Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 10 Ternate ini ditargetkan di angka 3.500. Selain itu, BIN juga melakukan vaksinasi door to door bagi masyarakat umum,” katanya, dikutip dari infopublik, Rabu 13 Oktober 2021.

Ia pun bangga dengan para siswa yang telah bersedia mengikuti vaksinasi. Menurutnya, anak-anak tersebut menunjukkan tekad untuk menyelamatkan bangsa ini dari pandemi COVID-19.

Jendral bintang satu ini menambahkan, saat ini untuk capaian vaksinasi di Indonesia per tanggal 11 Oktober 2021 dosis 1 mencapai 48,13 persen dan dosis 2 mencapai 27,63 persen.

“Maluku Utara per 11 Oktober 2021 masih jauh dari capaian Nasional yaitu dosis 1 baru mencapai 27,05 persen dan dosis 2 baru mencapai 12,07 persen,” ujarnya.

Imam menambahkan, di antara sasaran vaksinasi yang menjadi fokus pemerintah adalah vaksinasi bagi pelajar dimana capaian Nasional vaksinasi pelajar dosis pertama 15,02 persen dan dosis kedua 10,87 persen.

“Sehingga target sasaran vaksinasi pelajar di Maluku Utara sebanyak 145.842 orang, namun capaian vaksinasi pelajar masih jauh dari target yaitu dosis pertama baru mencapai 19.513 orang (13,4 persen) dan dosis kedua baru mencapai 2.973 orang (2,0 persen),” katanya.

Untuk itu dirinya berharap, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 10 Ternate ini, akan memotivasi siswa dan sekolah lain, untuk lebih masif lagi dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Sehingga target capaian vaksinasi pelajar di Maluku Utara berhasil optimal dan outcum yang diharapkan proses kegiatan belajar mengajar di wilayah kita ini dapat berjalan dengan lebih baik dan juga akan mampu menciptakan Indonesia Sehat dan Indonesia Hebat,” ujarnya.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Fakta Tentang Hari Minggu di Seluruh Dunia, Ternyata Bukan Hari Libur Loh

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari Minggu merupakan hari yang paling dinanti semua orang di Indonesia. Pasalnya, hari dimana tidak ada aktivitas...
- Advertisement -

Baca berita yang ini