Bawa 1.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Flores Timur

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEWOLEMA – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Binda NTT menggelar vaksinasi massal di di Desa Riangkotek, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Sabtu 4 Desember 2021. Kegiatan ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur.

Kepala Puskesmas Lewolema Elias Sayang Hala menjelaskan, vaksinasi tersebut menyasar masyarakat umum dengan pemberian 1.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca.

“Sasarannya selain masyarakat umum, juga lansia. Tim vaksinatornya adalah tenaga medis dari Puskesmas Lewolema sebanyak 24 orang,” ujarnya, dikutip Minggu 5 Desember 2021.

Elias menambahkan, vaksinasi massal yang diinisiasi Binda NTT tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur guna percepatan pencapaian vaksinasi serta terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur dr Ogy Silimalar mengatakan pihaknya atas nama Pemkab Flores Timur mengapresiasi BIN NTT yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Lewolema.

“Ini dosis pertama dengan target 1.000 orang,” katanya.

Ogy menjelaskan, saat ini untuk suntikan pertama dari target 203.604 sasaran baru mencapai 90.429.000 atau sekitar 44,33 persen. Sementara untuk suntikan kedua baru mencapai 52.755.000 sasaran atau 25,91 persen.

‘Stok vaksin kita masih mencukupi. Saat ini di Dinas Kesehatan, vaksin jenis AstraZeneca masih sekitar 2.000 vial dengan sasaran 20 ribu orang. Kami optimistis bisa mencapai 70 persen di akhir tahun,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini