Batal Ikut All England, Gloria: Nggak Masalah, Demi Olimpiade

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gloria Emanuelle Widjaja tak mempermasalahkan batal tampil di All England. Menurut dia, pengumpulan poin untuk Olimpiade lebih penting.

PBSI menarik keikutsertaan para pebulutangkisnya dari All England, khususnya mereka yang akan lebih dulu tampil di Swiss Open, 2-7 Maret. Pasalnya, peblutangkis yang pulang dari Swiss harus menjalani karantina satu pekan sehingga persiapan tampil di All England tak cukup.

Gloria, bersama pasangannya di ganda campuran, Hafiz Faizal, adalah salah satu pemain yang dijadwalkan tampil di Swiss Open dan All England. Alhasil, Gloria dipastikan batal tampil di turnamen bergengsi, All England.

PBSI lebih memilih Gloria tampil di Swiss Open karena masuk dalam penghitungan poin tampil di Olimpiade, sementara All England tak termasuk. Saat ini Hafiz/Gloria berada di peringkat delapan kualifikasi Olimpiade Tokyo. Posisinya masih belum aman karena masih bisa disalip beberapa ganda campuran lain.

“Mungkin karena berhubung Swiss Open merupakan event yang ada perhitungan untuk olimpiadenya. Jadi saya dan Hafiz karena lagi mengejar poin Olimpiade mau tak mau harus berangkat ke Swiss,” kata Gloria.

“Sementara All England tidak masuk perhitungan olympic. Jadi saya sebenarnya tidak apa-apa tidak ikut All England. Toh, saya jadi bisa fokus satu-satu buat Olimpiade. Tadinya mau ikut tapi keadaan tak memungkinkan. Jadi apa yang diberikan pelatih itu yang kami ikuti,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini