Akhirnya, Basyir Ditembak Mati Aparat

Baca Juga

MINEWS.ID, PALU – Aparat keamanan gabungan akhirnya berhasil menewaskan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Romsi alias Basyir.

Selain itu aparat yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala berhasil menangkap hidup-hidup Adiyta alias Idad alias Kuasa.

Satgas dan teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) sebelumnya terlibat kontak senjata di Poso pesisir, Minggu 3 Maret 2019 petang.

Seperti dilansir Antara, Satgas juga menemukan sepucuk senjata laras panjang jenis M-16 dari tangan teroris.

Keterangan yang dikumpulkan menyebutkan kontak tembak awalnya terjadi dengan lima orang DPO kasus terorisme.

Peristiwa tersebut berlangsung di wilayah perkebunan Padopi, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, sekitar pukul 17.15 WITA, Minggu 3 Maret 2019.

Kronologinya, sekitar pukul 09.30 WITA, Tim Satgas Tinombala yang dipimpin Mayor Inf Aryudha menerima informasi para teroris beristirahat di pondok milik salah satu warga.

Tim Satgas pimpinan Aryudha kemudian berangkat menuju Desa Padopi untuk menangkap kelima orang DPO tersebut.

Sekitar pukul 17.15 WITA terjadi kontak tembak antara Satgas Tinombala dengan kelompok teroris tersebut.

Evakuasi jenazah direncanakan akan dilakukan Senin, 4 Maret 2019.

Dengan tertembak dan tertangkap dua DPO kasus terorisme itu, maka jumlah DPO yang diburu anggota Satgas Operasi Tinombala Poso saat ini masih 13 orang lagi.

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini