Baru Sembuh, Pasien Corona Terinfeksi Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama dinyatakan sembuh, seorang warga di Chengdu, Cina kembali terinfeksi corona dan harus menjalani perawatan ketat pihak medis.

Informasi dari pusat klinis Chengdu, kasus ini bukan pertama kalinya terjadi. Kasus serupa juga dialami beberapa pasien lain di Cina daratan, yang telah dinyatakan sembuh, namun kembali positif corona.

Sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional negara itu merekomendasikan agar pasien yang dinyatakan pulih untuk terus memantau kondisi mereka selama 14 hari. Selain itu, mereka diwajibkan menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari.

Sebagian warga sudah dilarang untuk beraktivitas di luar rumah, di tengah wabah corona yang hingga kini belum bisa dihentikan.

Hingga Jumat, 21 Februari 2020, pemerintah Cina telah mencatat sebanyak 118 kematian baru, sehingga secara keseluruhan total kematian akibat virus corona atau Covid-19  di wilayah daratan negara itu telah mencapai 2.236 orang.

Beijing juga melaporkan 889 kasus infeksi baru, di mana angka ini meningkat dari 349 kasus pada hari sebelumnya, meski sempat terjadi penurunan dalam tiga hari.

Hingga saat ini, kasus infeksi corona yang dikonfrimasi mencapai 74 ribu. Sebelumnya, ada 16.155 pasien yang terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh di daratan Cina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini