Bartomeu: Koeman Pelatih Baru Barcelona Musim Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Meski belum mengumumkan secara resmi, Presiden Josep Bartomeu mengatakan, Ronald Koeman akan menjadi pelatih baru Barcelona musim depan.

Barcelona memecat Quique Setien sebagai pelatih usai kekalahan telak 2-8 dari Bayern Muenchen di perempatfinal Liga Champions. Setien hanya bertahan tujuh bulan setelah menggantikan posisi Ernesto Valverde pada Januari lalu.

Setien memimpin 24 pertandingan Barcelona dengan rincian 16 kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan. Musim ini Blaugrana mengakhiri musim tanpa gelar.

Bartomeu mengonfirmasi Koeman akan menjadi pelatih baru Barcelona musim depan. Menurut dia, sudah laman klub asal Katalunya tertarik pada pria asal Belanda itu.

“Jika tidak ada aral melintang, dia akan menjadi pelatih Barcelona musim depan. Dia tahu filosofi kami dan dia yakin dengan gaya bermain klub. Hal pertama yang harus dia lakukan adalah bicara dengan kapten tim,” ujar Bartomeu, dikutip dari Marca, Rabu 19 Agustus 2020.

“Pada Desember lalu, kami mulai berbicara dengan berbagai pelatih. Saat itu, kami membantahnya, tapi kini saya bisa menjelaskannya. Waktu itu Koeman mengatakan, dia masih punya tanggung jawab dengan timnas Belanda di Piala Eropa. Dia pelatih pertama yang kami hubungi. Melatih Barcelona adalah impian Koeman,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini