(Foto: Marca)

MATA INDONESIA, CORNELLA – Barcelona melangkah ke babak 16 besar Piala Raja melalui laga selama 120 menit. Ronald Koeman marah karena sudah tiga kali mereka main selama 120 menit.

Berlaga di Municipal de Cornella, Jumat 22 Januari 2021 dini hari WIB, Barcelona mengalahkan tim divisi tiga, Cornella, 2-0. Dua gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite.

Koeman tak senang Barcelona menyulitkan diri sendiri. Pasalnya, mereka baru bisa memastikan kemenangan lawan tim divisi tiga melalui tambahan waktu 2×15 menit.

Di musim yang jadwal sangat padat, tentu main selama 120 menit menguras stamina pemain. Apalagi Barcelona sudah tiga kali harus main 120 menit (dia kali di Piala Super Spanyol).

Selain itu, Barcelona dua kali gagal mencetak gol dari tenangan penalti. Miralem Pjanic dan Dembele tak mampu melakukan tugasnya dengan sempurna.

“Kuncinya adalah kami lolos ke babak selanjutnya, tapi kami tak bisa merasa senang karena banyak membuang peluang dan gagal kali penalti. Anda harus punya tanggung jawab di pertandingan seperti ini,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Jumat 22 Januari 2021.

“Lagi-lagi kami harus bermain 120 menit dan ini menjadi masalah karena kami harus bermain selama 120 menit dalam tiga laga beruntun. Kami punya banyak peluang dan ada dua kesempatan melalui penalti (tapi gagal), hal itu bisa terjadi,” katanya.

“Saya tak menyalahkan kerja keras pemain, tapi ini bukan hanya masalah berlari di lapangan. Kami punya banyak peluang tapi tak efektif. Kami menjalani pertandingan berat dan ini tak bisa diterima,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here