Suarez
(Foto: Marca)

MATA INDONESIA, BARCELONA – Mantan pemain Atletico Madrid, Diego Forlan yakin Barcelona menyesal melepas Luis Suarez. Hal serupa pernah dialami Real Madrid melepas Cristiano Ronaldo.

Suarez dilepas Barcelona di awal musim ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Ronald Koeman menyebut pemain asal Uruguay itu tak masuk dalam rencananya musim ini.

Musim lalu Barcelona memang hancur lebar, tanpa satu pun meraih trofi. Ditambah lagi memori buruk dipecudangi Bayern Muenchen 2-8 di Liga Champions. Beberapa pemain dijadikan kambing hitam dan salah satunya adalah Suarez.

Bersama Atletico Madrid, Suarez membuktikan dirinya belum habis. Dia membawa Los Rojiblancos duduk di puncak klasemen LaLiga dengan keunggulan lima poin dari Barcelona. Suarez juga tampil tajam dengan mengemas 16 gol dari 26 laga di semua kompetisi.

“Saat Suarez dimasukkan ke dalam daftar pemain yang dijual, saya langsung tahu Barcelona melakukan kesalahan besar. Jelas dia masih pemain penting untuk Barcelona dan dia membuktikannya,” kata Forlan, dikutip dari Marca, Sabtu 6 Maret 2021.

“Dia mencetak banyak gol, membuat assist, dan juga sosok pemain yang bisa memberikan dampak besar di lapangan,” ujarnya.

Forlan membandingkan kasus Suarez dengan Cristian Ronaldo yang meninggalkan Madrid. Di musim pertama tanpa Ronaldo, El Real kesulitan karena kehilangan mesin gol.

“Mirip ketika Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid. Bukan hanya kepergian salah satu pemain terbaik dunia, tapi jaminan 50 gol dalam satu musim,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here