Barcelona
(Foto: Football Espana)

MATA INDONESIA, BARCELONA – Barcelona lolos ke final Piala Raja menyingkirkan Sevilla secara dramatis. Pelatih Ronald Koeman memuji semangat juang anak asuhnya.

Barcelona kalah 0-2 pada leg pertama semifinal Piala Raja. Klub asal Katalunya meraih kemenangan 3-0 pada leg kedua, Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB di Camp Nou dan berhak ke lolos ke final dengan agregat 3-2.

Di waktu normal 90 menit, Barcelona mencetak dua gol melalui Ousmane Dembele dan Gerard Pique. Laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit karena agregat sama kuat 2-2. Martin Braithwaite muncul sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-95.

“Kami selalu yakin. KamiĀ  (Barcelona) tak pernah menyerah di Piala Raja. Ini masalah mentalitas. Saya, sebagai pelatih, tidak bisa meminta anak asuhnya saya tampil lebih baik dari malam ini. Kami berjuang hingga babak tambahan dan itu luar biasa. Saya senang dengan kerja keras tim,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Kamis 4 Maret 2021.

“Kami pantas lolos ke final. Saya pikir kami bermain lebih baik dari Sevilla di dua pertandingan. Kami tim terbaik,” katanya.

Kemenangan ini diraih Barcelona setelah empat hari sebelumnya mengalahkan Sevilla 2-0 di LaLiga dimana Koeman juga menerapkan formasi 3-5-2.

“Ini kemenangan penting untuk rasa percaya diri kami. Kami mampu mencetak tiga gol dan harusnya bisa lebih dari itu. Anda tak bisa meminta lebih dari ini,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here