MATA INDONESIA, BARCELONA – Untuk pertama kalinya Barcelona gagal meraih kemenangan di bawah asuhan Ronald Koeman. Menurut Koeman, anak asuhnya sudah bermain bagus meski hasil akhir tak sesuai keinginan.

Berlaga di Camp Nou, Senin 5 Oktober 2020 dini hari WIB, Barcelona ditahan imbang Sevilla 1-1. Gol Barcelona dicetak Philippe Coutinho, sementara gol tunggal Sevilla dicetak Luuk de Jong.

Barcelona sudah menjalani tiga laga di LaLiga sejak dilatih Koeman dan ini merupakan kali pertama Blaugrana gagal meraih kemenangan.

Koeman mengaku puas dengan beberapa aspek dari timnya, tapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama masalah penyelesaian akhir.

“Ini pertandingan yang sulit. Mereka menekan kami dengan baik. Masalah kami adalah penampilan kami saat menguasai bola tidak seperti biasanya,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Senin 5 Oktober 2020.

“Mereka memainkan sepak bola yang bagus, mereka menekan kami, dan secara fisik mereka lebih kuat dari kami. Sevilla adalah tim top. Saya pikir kami main cukup bagus, tapi kami banyak kehilangan bola di babak kedua. Jadi, sulit untuk mendapatkan ritme pertandingan lagi,” kata Koeman.

“Saya senang dengan penampilan tim. Tim kami sedikit lelah, tapi kami berjuang hingga akhir. Hanya saja kami menghadapi lawan yang tangguh,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here