Barcelona Gagal Juara, Masa Depan Setien Gelap

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Barcelona gagal juara LaLiga. Quique Setien mengaku tak tahu tentang masa depannya bersama klub asal Katalunya tersebut.

Barcelona kalah dengan skor 1-2 di pekan ke-37 LaLiga, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB di Camp Nou. Di laga lain, Madrid menundukkan Villarreal 2-1 sekaligus dinobatkan sebagai juara LaLiga.

Ketika LaLiga ditangguhkan tiga bulan karena pandemi Covid-19, Barcelona unggul dua poin dari Madrid di puncak klasemen. Setelah kompetisi dilanjutkan, Madrid melanju dengan catatan 10 kemenangan beruntun, sementara Barcelona hanya mencatat enam kemenangan dari 10 laga.

Usai dipastikan gagal juara, Lionel Messi melontarkan kritik kepada Barcelona yang dinilainya harus segera melakukan perubahan. Jika tidak, Blaugrana diyakini akan tersingkir di Liga Champions saat melawan Napoli, Agustus mendatang.

Kegagalan juara LaLiga membuat nasib Setien sebagai pelatih dipertanyakan. Bahkan, Setien disebut-sebut akan dipecat setelah LaLiga usai dan tak lagi menjadi pelatih saat tampil di Liga Champions.

Ketika disinggung apakah dia akan duduk di bangku pelatih Barcelona ketika melawan Napoli, Setien menjawab: “Saya harap demikian, tapi saya tidak tahu. Saya setuju dengan Messi untuk beberapa hal dengan kritikan pada diri sendiri,” ujar Setien, dikutip dari Marca, Jumat 17 Juli 2020.

“Saya orang yang membuat keputusan apa yang terjadi di lapangan dan yakin kami akan tampil berbeda dan mental berbeda. Kami akan menghadapi Liga Champions dengan intensitas yang dibutuhkan. Saya bisa mengontrol beberapa hal, selebihnya saya tak bisa mengontrol. Saya sudah menjalani situasi seperti ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini