Bara Hasibuan: Pintu PAN Terbuka Lebar untuk Gabung Pemerintah Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kemungkinan PAN masuk ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbuka lebar. Hal itu usai pertemuan yang dilakukan ketua umum Zulkifli Hasan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta di Istana, kemarin. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan.

“Setelah pertemuan antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum Zulkifli Hasan memang terbuka kemungkinan PAN masuk ke pemerintahan. Sebelum pertemuan tersebut, Ketum juga sudah menegaskan bahwa PAN mendukung pemerinthan Jokowi unconditionally (tanpa syarat). Setelah pertemuan kemarin kemungkinan itu makin besar,” kata Bara.

Menurut Bara, pemerintah memerlukan basis dukungan yang kuat untuk menghadapi tantangan ke depan. Bara mengaku siap jika PAN menjadi bagian pemerintah, namun ia menyerahkan keputusan itu kepada Jokowi.

“Kami sadar bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan di Indonesia pemerintah memerlukan basis dan dukungan politik yang kuat. Kalau Presiden Jokowi merasa perlu untuk membangun pemerintahan yang inklusif untuk menjawab tantantngan tersebut, kami siap untuk menjadi bagian,” ujar Bara.

Soal apakah PAN akan dapat posisi di pemerintahan, dirinya serahkan sepenuhnya kepada Presiden karena sistem politik Indonesia memberikan hak prerogratif kepada Presiden untuk menyusun kabinet.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini