Menteri Agama Fahrul Razi (foto: istimewa)

MINEWS.ID, JAKARTA – Banyak pegawai Kementerian Agama yang tidak disiplin. Hal itu ditandai dengan banyaknya hukuman disiplin yang bakal dijatuhkan Menteri Agama Fachrul Razi dalam dua minggu mendatang.

“Bukan karena pertimbangan saya, tapi pertimbangan dari tim yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, cuma belum dilaksanakan, belum dieksekusi,” kata Facrul Razi kepada jajaran Kementerian Agama, di Kantornya, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jumat 8 November 2019.

Menurut Fachrul ditundanya eksekusi tersebut karena hasil tim Kementerian Agama itu diperoleh menjelang pelantikan presiden dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak.

Kini pelantikan sudah lama berlalu sehingga Fachrul merasa kebijakan tersebut harus segara dikeluarkan.

Menteri Agama berupaya bersikap adil yaitu dengan menghukum pegawai yang harus dihukum dan memberi penghargaan mereka yang memang layak diberi.

Dia juga menegaskan mereka yang terkena hukuman tidak perlu melawan. Justru hukuman itu agar dijadikan pelajaran bagi yang terkena.

Alasan Menteri Agama, jika tidak dihukum berarti pegawai yang tidak disiplin itu tidak ditegur dan merasa tidak berbuat salah.

Namun Fachrul tidak merinci jumlah pegawai yang terkena hukuman disiplin tersebut dan jenis hukuman apa saja yang bakal dijatuhkan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here