Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Boleh Digunakan Bermain Game Online

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyalurkan pemberian bantuan subsidi internet bagi siswa untuk belajar online. Tak hanya untuk belajar kuota tersebut juga bisa digunakan untuk bermain game.

“Boleh buat hiburan tapi masuk dalam kategori kuota umum yang jumlahnya terbatas. Karena esensi program ini tentun untuk belajar yang utama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud, M. Hasan Chabibie, Selasa 29 September 2020.

Chabibie menjelaskan, bantuan kuota tersebut dibagi menjadi sejumlah bagian, ada kuota umum yang bisa digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi apapun. Ada pula kuota khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi pembelajaran dan pertemuan daring.

Kuota umum ini, kata Chabibie, bisa digunakan untuk mengakses TikTok maupun bermain game online. Namun secara porsi kuota umum memiliki proporsi yang lebih sedikit.

Chabibie mengaku, pihaknya memahami betul bahwa penggunaan internet di samping demi tujuan belajar juga demi hiburan seperti bermain sosial media.

“Tapi kami tahu persisi bahwa ya internet ini di samping untuk belajar juga untuk sosial media, untuk entertaint semua adik-adik biar enggak bosan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini