Bantu Tangani Virus Corona, Malaysia Kirim 18 Juta Sarung Tangan Medis ke Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus corona (2019-nCoV) semakin meluas, bahkan saat ini tercatat ada 20 negara ikut terdampak. Bantuan pun berdatangan untuk penanganan virus mematikan tersebut, salah satunya dari Malaysia yang menyumbangkan 18 juta eksemplar sarung tangan medis.

“Saya senang bahwa Dewan Promosi Ekspor Karet Malaysia (MREPC) dan produsen sarung tangan karet di Malaysia telah berjanji untuk menyumbangkan 18 juta eksemplar sarung tangan medis untuk dikirim ke Wuhan,” kata Menteri Industri Primer, Teresa Kok, dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat,31 Januari 2020.

Perusahaan pembuat sarung tangan medis, seperti Top Glove dan Supermax, menyumbangkan 2,3 juta eksemplar sarung tangan. Selain itu, ada juga perusahaan seperti Smart Glove, Hartalega, Kossan, YTY, Brightway dan Koon Seng yang turut membantu.

“Baik yang terbuat dari bahan karet alam dan nitril, semuanya akan dikirim ke Cina. Sementara itu, pengiriman pertama sudah dalam perjalanan ke Wuhan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini